Text about Social Issues in Indonesia

Text  about social issues in Indonesia is a sample text for learning about Indonesia.
The purpose of this lesson is Understanding about situation and problem in Indonesia.


Text give short describe about problems of social and environment.

Teks 1

Indonesia adalah negara yang memiliki penduduk banyak, Jumlah penduduk di peringkat keempat  dunia sekitar 253 juta orang.  Banyak populasi ini menyebabkan masalah, Sebagai berikut:  Pertumbuhan penduduk yang tinggi,   banyak penduduk miskin. penyebaran penduduk tidak merata.

ประเทศอินโดนีเซียเป็นประเทศที่มีจำนวนประชากรมากเป็นอันดับสี่ของโลก มีจำนวนประชากรประมาณ 253 ล้านคน ประชากรจำนวนมากจะก่อให้เกิดปัญหาดังต่อไปนี้   การเติบโตของประชากรสูง   มีคนยากจนจำนวนมาก  จำนวนประชากรไม่สมดุลกับพื้นที่



Teks 2
Isu-isu lingkungan di Indonesia, sebagai berikut.

Masalah banjir, Banjir disebabkan oleh rumah liar, sampah, penebangan hutan dan padatnya penduduk kota. Rumah liar dan sampah ini menyebabkan  banjir. Orang suka membuang sampah ke sungai, sehingga menghambat saluran air. Penebangan hutan mempengaruhi penyerapan air oleh  pohon dan tumbuhan. Populasi penduduk kota yang padat dan mempunyai kebiasaan membuang sampah sehingga menyebabkan banjir. Masalah kebakaran hutan, Masalah kebakaran hutan disebabkan oleh petani menanam padi dan  membakar sawah dan disebabkan oleh perusahaan besar untuk menanam padi untuk dijual untuk menumbuhkan produksi beras baru, sehingga dibakar, inilah penyebab kebakaran hutan. Masalah polusi udara, Polusi udara di Indonesia disebabkan oleh masalah kemacetan lalu lintas dan masalah kebakaran hutan.


ปัญหาสิ่งแวดล้อมของประเทศอินโดนีเซียมีดังนี้
-          ปัญหาน้ำท่วม น้ำท่วมเกิดจากบ้านริมน้ำ, ขยะ, การตัดไม้ทำลายป่าและชุมชนแออัด
บ้านริมน้ำและขยะนี้ทำให้เกิดน้ำท่วมคือประชาชนทิ้งขยะลงในแม่น้ำทำให้ไม่สามารถระบายน้ำได้
การตัดไม้ทำลายป่าส่งผลคือทำให้ไม่มีต้นไม้ และหญ้าปกคลุมดิน เมื่อฝนตกลงมาน้ำฝนจะกัดเซาะหน้าดินที่อุดมสมบูรณ์ให้ไหลไปกับกระแสน้ำ
ชุมชนแออัดส่งผลคือทำให้ไม่สามารถระบายน้ำได้จึงทำให้เกิดน้ำท่วม
ชาวนาปลูกข้าวแล้วต้องเผาข้าวและเกิดจากบริษัทใหญ่ๆที่ปลูกข้าวเพื่อขาย เมื่อต้องการปลูกข้าวใหม่จึงต้องเผาผลผลิตจึงทำให้เกิดไฟไหม้ป่า
-          ปัญหามลพิษทางอากาศ มลพิษทางอากาศที่ประเทศอินโดนีเซียเกิดจากปัญหาการจราจรแออัดและปัญหาน้ำท่วม


Teks 3

Masalah bunuh diri pada remaja dan anak-anak di Indonesia, bunuh diri pada remaja dan anak-anak disebabkan oleh masalah keluarga. Orang tua tidak punya waktu bersama anak-anak.
Bagaimana mengurangi jumlah bunuh diri pada remaja dan anak-anak adalah orang tua harus berbicara dengan anak-anak mereka ketika mereka memiliki masalah. Sebagai tambahan, Di Indonesia memiliki organisasi yang menyediakan konseling dan membantu mengatasi masalah anak-anak adalah “Komisi National Perlindungan Anak”.

ปัญหาการฆ่าตัวตายของเด็กและเยาวชนในประเทศอินโดนีเซีย การฆ่าตัวตายของเด็กและเยาวชน
เกิดจากปัญหาครอบครัว โดยที่ผู้ปกครองไม่มีเวลาลูก
วิธีการลดปัญหาการฆ่าตัวตายของเด็กและเยาวชนคือผู้ปกครองต้องพูดคุยกับลูกๆ เมื่อพวกเขามีปัญหา  นอกจากนี้ในประเทศอินโดนีเซียยังมีองค์กรที่ให้คำปรึกษาและคอยช่วยเหลือปัญหาของเด็กและเยาวชน เรียกว่า “Komisi National Perlindungan Anak”


แสดงความคิดเห็น

1 ความคิดเห็น



  1. Saya pergike Sokolah bila Anda pulang Rumah

    ฉันไปโรงเรียนถ้าคุณกลับบ้าน

    Ayah pergi ke Jepang karena Ibu punya Uang

    พ่อไปญี่ปุ่นเพราะแม่มีเงิน

    Saya akan berenang bila Anda pergi ke Rumah

    ฉันจะว่ายน้ำถ้าคุณไปบ้าน

    Yana pusing lantaran yana perig ke sekolah

    ยานาปวดหัวเพราะยานาไปโรงเรียน

    ตอบลบ